Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk tingkatkan imun dan redakan panas dalam. Salah satunya adalah dengan meminum minuman yang terbukti tingkatkan imun dan redakan panas dalam. Namun, sebelum membahas lebih jauh,  ada hal yang perlu kita ketahui dulu nih, Jesscoolers!

Sebenarnya, di dalam tubuh kita tuh terdapat pelindung yang berfungsi melawan berbagai partikel bebas yang berasal dari luar, sehingga tubuh terhindar dari serangan penyakit. Nah, si pelindung tubuh ini bernama imunitas atau daya tahan tubuh. 

Sistem imun ini sudah ada di dalam tubuh sejak lo lahir, Jesscoolers. Tapi, seiring pertumbuhan, daya tahan tubuh kita mulai berubah tergantung dari pola hidup yang dijalanin. Nah, jika pola hidup yang lo jalanin buruk, seperti merokok, minum alkohol, begadang, jarang olahraga, bisa jadi membuat imun tubuh melemah. Hayo, gimana gaya hidup lo selama ini, Jesscoolers? 

Seiring mewabahnya kasus covid-19, sistem kekebalan  tubuh menjadi perkara yang sangat penting. Karena, sistem imunitas yang kuat dipercaya dapat melindungi diri dari serangan berbagai penyakit, seperti yang paling sering menyerang kita adalah gejala-gejala panas dalam.

Oleh karena itu, di masa pandemi ini, kita harus aware banget sama diri kita. Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, nggak hanya makanan, ada beberapa minuman yang terbukti memiliki fungsi dapat tingkatkan imun dan redakan panas dalam. Penasaran? Berikut informasinya! 

Baca juga: Tips Bebas Dari Panas Dalam di Era Adaptasi kebiasaan Baru

Minuman yang Terbukti Tingkatkan Imun dan Redakan Panas Dalam

Adapun berikut beberapa minuman yang dipercaya dan terbukti dapat tingkatkan imun tubuh dan redakan panas dalam: 

1. Air Hangat dan Madu

Minuman ini cocok banget di situasi kapan pun dan di mana pun lo berada, Jesscoolers! Untuk tingkatkan imun dan redakan panas dalam, lo bisa campurkan madu murni sebanyak dua atau tiga sendok ke dalam segelas air hangat, lalu aduk hingga rata. Nah, lo bisa pilih madu murni yang tidak mengandung pemanis buatan. Madu memiliki kandungan vitamin, zat besi, kalsium, dan lainnya yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Minuman Kunyit

Siapa yang suka minum jamu? Minuman kunyit atau kunyit asam mungkin sudah nggak asing lagi ya di telinga kita. Sebagaimana diketahui, ternyata kunyit asam merupakan minuman yang bisa tingkatkan daya tahan tubuh. Banyak manfaat yang bisa didapat dari kunyit asam, di antaranya memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan antibiotik alami, yang bisa membuat tubuh menjadi fit dan sehat. Itu artinya minuman kunyit dapat tingkatkan imun dan redakan panas dalam.

3. Air Kelapa Hijau

Nikmat banget sih kalau minum air kelapa hijau di siang hari, setuju? Nah, air kelapa hijau juga diketahui memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Karena, air kelapa hijau sendiri mempunyai kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan lainnya yang bisa mencegah dehidrasi, meningkatkan elektrolit tubuh. Lo bisa mengonsumsi air kelapa hijau seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal nih.

4. Wedang Jahe

Cocok banget nih dinikmati saat cuaca dingin seperti musim hujan. Musim hujan membuat udara menjadu lebih dingin. Udara dingin biasanya juga bisa membawa kuman yang membuat tubuh menjadi lebih rentan terkena penyakit, kuman, maupun virus. Kalo daya tahan tubuh ingin tetap kuat dan nggak gampang kena panas dalam, lo bisa mengonsumsi minuman alami wedang jahe.

Karena, nggak cuma menghangatkan tubuh, kandungan wedang jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan menangkal radikal bebas. Terbukti kan, wedang jahe menjadi salah satu minuman untuk tingkatkan imun dan redakan panas dalam. 

5. Jesscool yang Beneran Bikin Cool

Berbeda dari berbagai jenis minuman yang sudah dijelaskan sebelumnya, Jesscool cocok banget nih buat lo yang malas ribet karena harus cari bahan dan mengolahnya!

Karena Jesscool merupakan minuman penyegar yang terbuat dari bahan alami extract thyme yang mampu meredakan gejala-gejala panas dalam, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, serta kandungan akar chicory dengan serat inulin di dalamnya yang membantu melancarkan sembelit atau susah buang air besar akibat panas dalam sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh!

Jesscool juga hadir dalam bentuk tablet effervescent yang praktis, dengan pilihan rasa jeruk nipis dan lemon tea yang enak dan juga menyegarkan. Tinggal cemplungin tanpa harus diaduk! Terbukti banget kan buat tingkatkan imun dan redakan panas dalam. 

Selain konsumsi minuman yang ada di atas, jangan lupa untuk seimbangi dengan makanan yang sehat dan bergizi serta istirahat yang cukup ya! Karena tubuh dan pencernaan sehat, daya tahan tubuh kuat!