Makanan pedas selalu membujuk para pecintanya dengan cara yang bahkan tidak bisa dibayangkan. Karena nggak bisa dipungkiri, bahwa rempah-rempah yang terdapat pada makanan pedas di dunia membantu meningkatkan suasana hati dan juga menambah selera kita untuk menyantapnya.

Daratan Asia dipandang oleh orang-orang sebagai ibu kotanya rempah-rempah dunia, dan salah satunya adalah Indonesia. Makanya kenapa dulu banyak banget negara yang ingin menguasai wilayah negara kita. Maka dari itu nggak heran jika hidangan dari daratan Asia menempati posisi paling atas dalam urutan daftar makanan pedas.

Nah, bagi lo yang sedang mencari keanekaragaman makanan pedas di dunia, lo harus simak informasi ini, Jesscoolers! 

Baca juga: 5 Makanan Pedas Yang Paling Banyak Diburu Orang

1. Vindaloo, Makanan Pedas Berbahan Dasar Daging

Vindaloo makanan pedas di dunia dari India

Makanan pedas pertama yang lo harus cobain adalah Vindaloo. Vindaloo sendiri merupakan makanan terpedas asli India yang diolah dari berbagai macam rempah-rempah, seperti ketumbar, jahe, cabe kering, lada, dan biji cabai pilihan. Dari bahan-bahan itulah Vindaloo ini menjadi super pedas.

Vindaloo, salah satu makanan pedas di dunia ini merupakan olahan daging yang disajikan bersama kuah hasil campuran bumbu tersebut. Sebelum disajikan, daging terlebih dahulu direndam bersama rempah-rempah pilihan, sehingga rasa bumbu meresap hingga ke tulang. Hal inilah yang membuat Vindaloo sengat menarik, enak, dan dicari di India.

2. Shrimp Creole, Makanan Pedas Dari Negeri Paman Sam

Shrimp Creole, Makanan Pedas di dunia Dari Negeri Paman Sam

Jika lo berkunjung ke negeri Paman Sam, salah satu makanan pedas di dunia yang bikin nangis ini lo harus cobain si, Jesscoolers! Namanya Shrimp Creole! Makanan pedas yang satu ini menggunakan bahan dasar udang, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan cita rasa makanan laut yang kental.

Udang dalam masakan ini diolah dengan menggunakan saus khas negeri Paman Sam yang terbuat dari tomat, cabai, dan berbagai bumbu lainnya. Jenis cabai yang digunakan adalah Cayenne Pepper. Gimana bentuknya? Lo searching sendiri ya, Jesscoolers. Hehe… Sensasi dari cabai Cayenne Pepper ini dinilai bikin mulut seperti terbakar. Di balik kepedasannya, Shrimp Creole juga memiliki rasa yang segar dan lezat. 

3. Tom Yum, Makanan Bercita Rasa Asam Pedas Dari Thailand

Tom Yum, Makanan Bercita Rasa Asam Pedas di dunia Dari Thailand

Mungkin sebagian dari kita masih suka ada yang mengira bahwa salah satu makanan pedas di dunia ini berasal dari Korea. Hayo ngaku! Tom Yum merupakan salah satu makanan pedas dari Thailand. Tom Yum sendiri terkenal dengan cita rasa asam pedas dan lezat.

Makanan ini juga cocok dikonsumsi bersama nasi, jadi coco banget nih buat kita masyarakat Indonesia, Jesscoolers! Karena Tom Yum berkuah, jadi rasanya juga cenderung terasa seperti seafood dan gurih. Rasa pedas yang dihasilkan dari makanan ini berasal dari perpaduan cabai, daun jeruk, dan jeruk nipis.

Dari perpaduan tersebutlah Tom Yum menghadirkan rasa segar dan pedas. Tom Yum khas Thailand yang asli akan memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan jika lo makan di daerah lain. Kebayang kan gimana rasa segar dan pedasnya? Jadi, nggak salah kalau Tom Yum ini masuk ke dalam salah satu makanan pedas di dunia yang paling digemari. 

4. Papa a la Huancaina, Salah Satu Makanan Pedas di Dunia Dengan Cabai Amarillo

Papa a la Huancaina, Salah Satu Makanan Pedas di Dunia Dengan Cabai Amarillo

Jangan salah sangka, Jesscoolers! Di Peru juga tersimpan salah satu jenis makanan pedas di dunia yang unik dan bikin bisa nangis. Kenalin, namanya Papa a la Huancaina. Makanan ini termasuk ke dalam jenis makanan ringan karena dibuat dari bahan dasar kentang.

Proses pengolahannya yaitu setelah kentang dicuci bersih, kentang dipotong menjadi dua bagian, kemudian direbus. Setelah itu, disiram dengan saus Huancaina.

Nah, saus inilah yang membuat rasa pedas keluar dari masakan ini. Saus ini dibuat dengan berbagai bahan, seperti garam, susu kental, keju, dan cabai Amarillo. Cabai inilah yang membuat rasa pedas akan terpancar di mulut jika kita menyantapnya.

5. Wot, Makanan Dari Ethiopia Dengan 1 Kilogram Rempah-Rempah

Wot, Makanan Dari Ethiopia Dengan 1 Kilogram Rempah-Rempah

Penasaran kan dengan salah satu makanan pedas di dunia ini yang datang dari negara Ethiopia? Yap, namanya Wot! Makanan ini termasuk dalam jenis makanan terpedas dan  sangat populer di kalangan orang Afrika.

Rasa pedas pada Wot dihasilkan dari olahan rempah 1 kg bawang merah, jahe, bawang putih, barbere dan lain sebagainya. Bayangin 1 kg, lho! Hehe… Nggak heran kalau makanan ini bakal memancarkan rasa pedas yang membakar mulut. Kalau lo ngaku pecinta makanan pedas, lo harus cobain sih, Jesscoolers! 

Mengeksplor makanan pedas di dunia memang punya sensasi tersendiri sih bagi lo yang suka sama makanan pedas. Apalagi bisa cobain semua makanan terpedas yang ada di seluruh dunia, pastinya bakalan jadi pengalaman yang nggak bisa dilupain. Tetapi, lo juga harus berhati-hati, karena makanan pedas bisa datengin gejala panas dalam.

Nah, biar bisa tetap aman cobain makanan pedas di dunia, lo harus stok Jesscool sih! Karena Jesscool merupakan minuman penyegar yang terbuat dari bahan alami extract thyme yang mampu meredakan gejala-gejala panas dalam, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, serta chicory root dengan kandungan serat inulin yang membantu melancarkan sembelit atau susah buang air besar akibat panas dalam sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.