Sariawan, atau dalam bahasa kedokteran disebutnya ‘Stomatitis Aphthosa Recurrent (SAR)’ termasuk kedalam gejala dari panas dalam yang paling sering dialami. Efek secara kesehatan emang gak terlalu terasa sih, tapi satu hal yang pasti dari sariawan itu adalah gejala panas dalam. Dan itu jelas sangat ngeganggu kenyamanan kita pas lagi makan atau ngobrol sama orang lain. gak asik banget kan, […]

Sariawan, atau dalam bahasa kedokteran disebutnya ‘Stomatitis Aphthosa Recurrent (SAR)’ termasuk kedalam gejala dari panas dalam yang paling sering dialami. Efek secara kesehatan emang gak terlalu terasa sih, tapi satu hal yang pasti dari sariawan itu adalah gejala panas dalam. Dan itu jelas sangat ngeganggu kenyamanan kita pas lagi makan atau ngobrol sama orang lain. gak asik banget kan, Jesscooler!

Menurut penelitian, kalo lo lagi kena sariawan karena panas dalam, sebaiknya lo jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung gula, terus juga jangan terlalu banyak minum kopi karena sifat 2 zat itu yang diuretik atau bisa ningkatin proses pembentukan urin yang dapat ngurangin kadar air dalam tubuh.

So, biar gak kena sariawan akibat panas dalam, kita harus banyak makan dan minum menu-menu yang bergizi dan juga berserat tinggi. Dan jangan lupa juga selalu sedia Jesscool buat mencegah kena panas dalam. Panas dalam? Di-COOL- in aja!