Jesscooler pasti suka makanan pedas kan? Ya pasti lah!

Kalo emang iya, sekarang kita kasih tau kalo ternyata makanan pedas itu bermanfaat buat tubuh, lho. Karena Menurut penelitian yang ada, bahan-bahan makanan dengan rasa pedas seperti cabai, lada/merica, dll itu mempunyai kandungan bernama Capsaicin, yang terbukti bermanfaat pada kesehatan.

Jadi sekarang kita kasih tau ni beberapa manfaat dari Capsaicin itu:

1. MENGURANGI RESIKO PERTUMBUHAN TUMOR

    Capsaicin ternyata bisa nge-aktifin sel-sel penerima dalam lapisan usus, sehingga itu bisa nyiptain satu reaksi yang bisa ngurangin resiko tumbuhnya tumor. Peneliti juga percaya kalo Capsaicin ini bisa mematikan sel-sel penerima dalam usus yang aktif berlebihan. Jadi sel-sel hiperaktif tersebut yang jadi pemicu tumbuhnya tumor bisa dimatikan sama Capsaicin.

2. PENCEGAHAN KANKER

    Capsaicin juga dipercaya mengandung antioksidan serta sifat-sifat anti inflamasi atau peradangan, yang secara lebih jauh berpotensi buat mencegah kanker. Di sebuah penelitian juga nunjukin kalau Capsaicin itu mampu menekan dan memberantas pertumbuhan sel-sel kanker di area prostat, tanpa "menyakiti" sel-sel lain yang sehat. Capsaicin dari cabai dan lada juga dipercaya efektif buat melawan sel-sel kanker payudara, pankreas dan kandung kemih. Tapi ingat, harus dalam jumlah yang rasional juga ya Capsaicinnya. Kalo kebanyakan juga jadinya malah gak baik. Oke!

Ternyata, Selain enak, makanan pedes itu juga baik buat tubuh ya kan? Jadi, sekarang Jesscooler udah gak usah takut-takut lagi tuh makan pedes kayak takut sakit perut, takut sakit tenggorokan atau sakit panas dalam, dll. Karena kan ada Jesscool! Panas dalam? Di-COOL- in aja!