Siapa sih yang gak suka gorengan hayo ngakuuuu?! Makanan yang murah meriah serta rasanya yang renyah mampu merebut hati hampir seluruh masyarakat Indonesia. Tapi sering gak sih kalo kita mau makan gorengan pasti ada rasa galau yang menghantui. Gak usah galau lagi! Kita punya tipsnya kok agar kamu tetep aman pas makan gorengan.

  1. Perhatikan minyak yang digunakan oleh pedagang. Coba kalo kalian perhatiin minyak di tukang gorengan nih, kalo warna minyaknya udah berwarna hitam, jangan dibeli ya gorengannya! Karena minyak yang udah dipake berkali-kali bisa memicu sel kanker loh! Selain itu perhatikan juga kebersihan dari penjual tersebut ya!
  2. Jangan malas untuk menggunakan tisu resap. Yap! Tisu resap merupakan salah satu barang yang ajaib yang bisa membantu kamu untuk mengurangi jumlah minyak pada gorengan loh. Cukup pakai tisu resap saat makan gorengan.
  3. Jangan kebiasaan makan gorengan yang baru diangkat dari minyak panas ya! Walaupun rasanya yang enak dan masih anget-anget, tetapi ternyata mengandung zat radikal yang tinggi loh!
  4. Minum air putih yang banyak sehabis makan goreng merupakan suatu kewajiban! Karena katanya air putih dapat melarutkan minyak yang menempel saat kamu memakan gorengan
  5. Berolahraga jangan sampai ketinggalan ya! Karena percuma juga kalo kamu abis makan gorengan terus tidur-tiduran, lemak jenuh yang ada digorengan tetep nempel ditubuh kamu loh!
  6. Gorengan lebih nikmat dimakan ditemani kopi? Salah besar! Gorengan mengandung lemak jenuh yang bisa ngebuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari dalam darah. Sementara kopi itu bisa menggandakan jumlah lemak jenuh loh sehingga bisa membuat tubuh kesusahan buat membersihkan gula.

 

Jadi sekarang kamu gak usah ragu lagi untuk makan gorengan nih. Apalagi takut sama sakit tenggorokan atau panas dalam. Kan ada Jesscool. Panas dalam? Di-COOL-in aja!